D

https://bob0195992492.blogspot.com/2020/10/beg-celoreng.html?m=1

27 September 2013

Petua Putihkan Kulit Muka Dengan Cepat Tanpa Ubat

Cara memutihkan kulit wajah secara alami? Pasti banyak yang ingin tau bagaimana cara agar wajah kita tampak putih dan cerah bukan? Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit wajah baik itu dengan cream wajah yang mengandung bahan kimia maupun secara alami tanpa bahan kimia. Kebanyakan orang lebih memilih cara alami untuk perawatan tubuhnya. Hal itu dikarenakan perawatan tubuh secara alami akan membawakan hasil yang lebih maksimal. Untuk itu, kita akan membahas tentang cara memutihkan kulit wajah secara alami.


        Kita tau bahwa kulit orang Indonesia cenderung berwarna kuning kecoklatan, hal itu dikarenakan Masyarakat Indonesia hidup pada iklim tropis dengan cukup sinar matahari sehingga mayoritas penduduknya memiliki kulit berwarna kecoklatan atau sering disebut sawo matang. Kita juga pastinya mengetahui bahwa sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan hiperpigmentasi kulit. Di sinilah melanin kulit menerima lebih sehingga menyebabkan munculnya bintik-bintik gelap diwajah dan kulit wajah akan tampak tidak cerah serta kulit wajah menjadi gelap. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin kulit wajahnya tampak lebih putih dan berseri. Banyak upaya tentunya dilakukan untuk mendapatkan wajah yang berseri seperti memakai kosmetik. Memang dengan memakai kosmetik biasanya kulit terlihat putih dengan cepat, namun dibalik hal tersebut bahan kosmetik yang sering kita pakai juga mengandung bahan-bahan kimia yang suatu saat dapat membahayakan. Untuk mencegah hal tersebut, memutihkan kulit wajah dapat dilakukan dengan cara yang lebih baik yakni dengan cara alami.

        Untuk memutihkan kulit wajah secara alami dapat dilakukan dengan beberapa cara, berikut cara memutihkan kulit wajah secara alami !

Cara memutihkan kulit wajah secara alami :

1. Susu
Selain memiliki manfaat untuk kesehatan, ternyata susu juga dipercaya dapat membuat kulit wajah tampak putih alami. Kandungan susu dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga akan membuat kulit anda tampak lebih cerah. Cara menggunakannya sangatlah mudah yakni, dengan mengambil beberapa tetes susu putih, kemudian oleskan secara merata pada bagian wajah dengan menggunakan kain. Setelah itu diamkan selama 15 - 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan sebaiknya dilakukan sebelum tidur.
2. Bengkoang
Buah bengkoang mengandung Vitamin B1 serta C yang bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam yang timbul pada wajah, selain itu kedua kandungan ini juga bermanfaat untuk membuat kulit anda menjadi lebih cerah dan putih berseri. Caranya adalah dengan mengambil sari perasan dari bengkoang yang telah diparut, kemudian pakailah endapan dari sari bengkoang tersebut untuk masker diwajah dan tunggu sampai kering. Setelah itu bilas wajah anda dengan air bersih. Gunakan secara teratur sebelum tidur.
3. Pepaya
Buah pepaya mengandung enzim papain yang dipercaya mampu untuk mengangkat sel kulit mati serta flek hitam di wajah kita. Selain untuk dikonsumsi, pepaya juga dapat digunakan sebagai pemutih wajah secara alami. Caranya adalah dengan mengambil satu sendok makan pepaya hijau (pepaya yang masih mangkal) yang telah dihaluskan, dan satu sendok makan pepaya masak setelah itu dicampurkan. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Gunakan secara teratur sebelum tidur untuk hasil yang lebih baik.
4. Tomat
Tomat yang kaya akan vitamin C juga bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Caranya adalah dengan memarut tomat tersebut, lalu tambahkan 2 sampai 3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher dengan kuas serta diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Cara ini sebaiknya dilakukan seminggu sekali.
5. Jeruk nipis dan putih telur
Jeruk nipis mempunyai kandungan antioksidan alami yang dapat gunakan sebagai pemutih wajah alami. Selain untuk memutihkan wajah jeruk nipis juga berfungsi baik untuk mengembalikan pori-pori yang membesar menjadi kecil lagi. Selain itu, putih telur juga dipercaya mampu mengencangkan kulit wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur lalu oleskan kewajah secara merata. Diamkan selama 15-20 menit kemudian basuhlah wajah anda dengan air hangat. Lakukanlah sebelum tidur dan secara rutin untuk hasil yang maksimal.
6. Lemon
Lemon yang kaya akan Vitamin C ternyata mampu mencerahkan warna kulit yang tadinya kusam serta dapat  menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil air perasan dari lemon tersebut lalu oleskan bagian diwajah secara rutin setiap malamnya. 
7. Kentang 
Kentang yang mengandung vitamin C, B kompleks dan mineral juga dapat membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Caranya adalah dengan menghaluskan kentang lalu campurkan dengan satu sendok madu. Oleskan kebagian wajah dan diamkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. 
        Dari cara-cara diatas, tentunya kita bisa mencoba untuk membuat wajah putih berseri secara alami. Namun, sebelum anda mencobanya, sebaiknya perhatikan dulu mana yang sesuai dengan kulit anda. Pilihlah salah satu cara diatas yang cocok untuk anda terapkan. Semuanya tergantung pada diri anda, lakukan perawatan tersebut  secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

SUDU

https://bob0195992492.blogspot.com/2021/01/rm35-set-sudu-bercop-1945.html

Arkib Blog