D

https://bob0195992492.blogspot.com/2020/10/beg-celoreng.html?m=1

18 Februari 2014

tip pemakanan dan kesihatan di musim kemarau

Dalam musim kemarau, dengan keadaan cuaca yang panas dan kering maka akan mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, seperti ketersediaan pangan, air semakin berkurang karena tidak ada hujan
, dan mengganggu kesehatanmanusia.

Menjaga kesehatan supaya tubuh tetap sehat pada musim kemarau ini sangat penting karena kalau terlanjur sakit, selainbiaya untuk pengobatannya relative mahal juga dapat mengganggu, bahkan tidak dapat melakukan aktivitas sebagaimana kalau badannya sehat.

Menurut para dokter, berbagai penyakit yang biasa terjadi pada musim kemarau antara lain penyakit isfa (insfeksi saluran nafas bagian atas).
Selain itu penyakit mata seperti mata menjadi merah dan diare, sedangkan penyakit demam berdarah pada musim kemarau mereda karena frekuensi yang tinggi penyakit demam berdarah biasanya terjadi pada musim hujan antara bulan Desember hingga Maret.

Karena dalam musim kemarau ini cuacanya panas dan kering sehingga banyak debu yang menyebabkan banyak virus beterbangan bersama debu, akibatnya bias menimbulkan penyakit isfa maupun penyakit mata, supaya terhindar dari penyakit tersebut memakai pelindung.

Gejala utama orang yang terinfeksi penyakit isfa adalah batuk,pilek, demam, nyeri telan yaitu kalau menelan tenggorokan terasa sakit, dan badan terasa kurang enak (greges-greges). Untuk mengantisipasi agar terhindar dari penyakit isfa perlu memperbanyak minum air putih, minimal sehari 8 gelas atau 2 liter kebutuhan cairan pada tubuh tercukupi, mengkonsumsi vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Namun bagi yang mempunyai gangguan lambung minum vitamin C harus hati-hati dan sebaiknya diminum setelah makan karena jika minumnya sebelum makan dikhawatirkan ada peningkatan asam. Dan juga untuk menjaga kesehatan pada musim kemarau juga supaya mengkonsumsi makanan yang bergizi, sayur-sayuran, buah-buahan, serta memakai maskerv jika mengendarai sepeda motor

SUDU

https://bob0195992492.blogspot.com/2021/01/rm35-set-sudu-bercop-1945.html

Arkib Blog